PPP Serahkan Pencopotan Menag ke Jokowi

infosaudara.com Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menegaskan bahwa usulan terkait mundurnya Lukman Hakim Saifuddin dari posisinya sebagai menteri agama merupakan sesuatu yang wajar. PPP melihat hal tersebut sebagai usulan warga masyarakat. PPP menekankan bahwa keputusan untuk menentukan nasib seorang menteri ialah Presiden bukan partai lagi.

 

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI sekaligus kader Partai Gerindra, Fadli Zon pernah merespon ihwal disitanya sejumlah uang di dalam ruangan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurutnya, jika kejadian tersebut di luar negeri, pejabat yang terkait kasus akan menyatakan pengunduran diri.

Tak cuma Fadli Zon, Mantan Ketua KPK, Busyro Muqoddas juga menyarankan, agar Presiden Jokowi memberhentikan Menag. Temuan uang di dalam ruang kerja Menag hingga berujung pada penyegelan ruang kerja oleh KPK telah meruntuhkan wibawa Lukman. Sehingga sudah sewajarnya jika Lukman diberhentikan dan diganti oleh orang lain.

Wibawa Menteri (Lukman) sebagai pejabat tinggi di Kementerian Agama sudah rontok dengan penyegelan ruang kerjanya. Hal itu sebagai faktor kepemimpinan yang cacat. (IS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *